Jumat, 01 April 2016

Fenomena Telaga Warna Puncak Yang Penuh Misteri


Liburan ke Kawasan Puncak memang sudah biasa. Tapi seakan gak ada bosan-bosannya kita, khususnya warga ibukota berkunjung ke kawasan Puncak. Tak heran, karena dilokasi wisata ini memiliki banyak objek wisata yang juga wajib untuk dikunjungi selain indahnya perkebunan teh yang sejuk mempesona.

Salah satunya adalah Telaga Warna. Disini kita bisa melihat panorama alam berupa sebuah danau atau telaga yang unik dan memiliki misteri. Suasana di sini cukup sejuk dan tenang, jauh dari keramaian sehingga sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga dan kawan-kawan. Objek wisata yang terletak di Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat ini berada di dekat perkebunan Teh PTP VII Gunung Mas. Dilatar belakangi perkebunan teh dan perbukitan yang menjulang tinggi menambah keindahan panorama alam yang sudah ada

Telaga ini memiliki keunikan yang khas karena dapat berubah warna yang diakibatkan adanya tumbuhan gulma air dan pancaran sinar matahari yang menimbulkan efek pada permukaan air sehingga air telaga dapat berubah warna menjadi hijau muda, hijau tua sampai berwarna gelap.

Di tempat ini wistawan bisa menikmati pemandangan dan mengelilingi danau menggunakan perahu atau rakit. Disini kita juga masih dapat menjumpai hewan primata liar asli dari pegunungan setempat yang turun gunung dan berkeliaran dengan bebasnya disekitar area lokasi Telaga Warna. Diantaranya yang dapat dijumpai ada kera abu-abu, surili , dan lutung.

Keistimewaan lainnya, di tempat ini dapat dijumpai beberapa jenis flora asli hutan tropika pegunungan, seperti Puspa dan Kihiur serta beberapa tanaman tingkat rendah, antara lain Paku Tiang, Rame, dan Rotan. Konon, di Telaga Warna ini hidup dua ekor ikan purba yang menurut kepercayaan masyarakat sekitar masih hidup. Dan memang, dari dalam danau sesekali terlihat beberapa ekor ikan yang berenang mendekati permukaan air, entah apakah itu ikan purba yang dimaksud ataukah itu hanya ikan biasa yang dapat dipancing dan dijadikan santapan ikan bakar. Silahkan dicoba aja kalau mau.. hehe...

Untuk mencapai wisata Telaga Warna, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi atau bus umum (jurusan Bandung atau Cianjur) via Puncak. Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki melalui jalan setapak dari tepi Jalan Raya selama sekitar 10 menit. Perjalanan ini akan ditemani oleh pemandangan perkebunan teh yang berada di kanan dan kiri jalan.

Untuk mencari lokasi gerbang masuk, mata Anda harus sangat jeli karena letaknya cukup tersembunyi, tertutup oleh bangunan warung-warung. Saat tiba di loket masuk, puluhan tanaman bonsai bersama puluhan kera abu-abu liar yang sudah jinak siap menyambut kedatangan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com