Selasa, 08 November 2016

Pesona Curug Bulao Puncak

Satu lagi lokasi wisata alam yang layak dikunjungi di kawasan wisata Puncak Bogor Jawa Barat. Curug Bulao. Terletak di antara curug Megamendung dan Curug Cilember yang telah dikenal lebih dulu, lokasi air terjun ini menawarkan sensasi kesejukan alam yang begitu mempesona. Lingkungan alamnya yang masih asri, dan udaranya yang masih sejuk jauh dari hiruk pikuk aktivitas perkotaan membuat Curug Bulao menjadi salah satu objek wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Untuk memulai perjalanan menuju kesana, dari arah Jakarta/Bogor kita menyusuri jalan utama yaitu Jl. Raya Puncak, kemudian sampai daerah Megamendung ketemu Resto Cimory Riverside, kira-kira 200 meter kemudian belok kiri ke arah pertigaan Jl. Cilember. Dari situ kita ikuti terus jalan sepanjang kurang lebih 1,5 km ke dalam, lalu setelah melewati Pintu Gerbang Parkir Belakang Taman Wisata Matahari, sekitar 200 meter kemudian ada persimpangan jalan ke arah kiri. Gang Pesantren namanya. Kita belok kiri masuk ke gang tersebut lalu ikuti terus jalan sampai ketemu jalan yang mulai agak rusak, kerikil dan tanjakan. Ikuti terus jalan sampai mentok ketemu Plang papan nama Curug Bulao.

Admin berpose sejenak melepas lelah.. hehe
Team Info Wisata Puncak di Curug Bulao
Disepanjang jalan kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang cukup menawan. Suasana alamnya tentu masih cukup asri. Kita dapat melihat hijaunya pepohonan dan perbukitan yang menghiasi sepanjang jalan memuju Curug Bulao. Kondisi jalan yang belum sepenuhnya mulus justru membuat perjalanan menjadi seru dan terkesan sedikit berpetualang. Terutama ketika kita sampai dijalan yang dilewati aliran air sejuk yang melintasi jalan, membuat suasana semakin seru dan cukup menantang. Kita bisa berselfie ataupun berwefie ria sejenak disini.

Tak lama setelah itu kita kembali menyusuri jalan. Harap berhati-hati karena tak jauh darisitu kita akan dihadapkan dengan kondisi jalan yang menanjak cukup curam. Kondisi kendaraan baik mobil ataupun motor harus benar-benar dalam keadaan fit.

Dan setelah kita melalui tanjakan curam tadi, kitapun akan segera menemukan plang Curug Bulao. Disini ada petugas jaga yang akan mengamankan kendaraan kita selama kita menikmati keindahan alam Curug Bulao. Jangan lupa membayar karcis disini.

Dari sini kemudian kita turun menyusuri jalanan berbatu yang telah disusun rapih menuju Curug Bulao. Disebelah jalan berbatasan dengan awasan perkebunan yang  tampaknya dikelola dengan baik oleh sebuah perusahaan perkebunan.  Dan kira-kira 200 meter kemudian sampailah kita dilokasi wisata alam Curug Bulao.