Kamis, 19 Juli 2018

3 Tempat Wisata Berbasis Syariah Di Indonesia

Indonesia sudah terkenal sebagai salah satu destinasi wisata di dunia. Berbagai lokasi wisata yang menarik banyak terdapat di bumi nusantara ini. Ragam budaya maupun hamparan alamnya yang luas dan mempesona membuat takjub para wisatawan dari berbagai negara.

Sebagai negara yang mayoritas penduduknya muslim, Indonesia juga memiliki tempat-tempat wisata yang berbasis syariah yang menjunjung tinggi nilai-nilai ke-islaman didalamnya. Disana disediakan berbagai macam fasilitas yang dapat menunjang aktivitas sebagai seorang muslim walaupun sedang berada ditempat wisata sekalipun. seperti misalnya mesjid, makanan halal, pemisahan antara wisatawan laki-laki dan perempuan, dan sebagainya.

Berikut kami ulas beberapa daerah yang memiliki lokasi wisata berkonsep syariah di Indonesia:

1. Banyuwangi



Salah satu tempat wisata berkonsep syariah di Indonesia berada di daerah Karangrejo, Banyuwangi. Tempat tersebut adalah Pulau Santen. Di Pulau Santen nilai-nilai ke Islaman sangat di jaga ketat. Di mana lokasi kunjungan wisatawan perempuan dan laki-laki dipisahkan. Dengan begitu para wisatawan dapat bebas menikmati liburan.


Di pantai ini juga disediakan beberapa fasilitas untuk dinikmati seperti musala dan payung untuk berteduh di tepi pantai.

2. Aceh

Aceh merupakan kota yang mendapat julukan serambi Mekkah. Di Aceh nuansa Islam sangat kental terasa. Kota ini kini pun salah satu tujuan para wisatawan untuk berwisata syariah. Wisatawan akan mudah menemukan sarana dan prasarana yang dapat menunjang aktivitas sebagai seorang muslim.


Hampir setiap tempat wisata di Aceh terdapat tempat ibadah serta makanan-makan yang halal. Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati keindahan wisata pantai Aceh yang indah. Salah satunya Pulau Weh yang dikenal sebagai salah satu surga alam yang tersembunyi di ujung barat Indonesia.


3. Lombok

Lombok juga salah satu tempat wisata syariah yang saat ini mulai dikenal banyak orang. Kota dengan julukan pulau seribu masjid ini banyak menyimpan keindahan alam yang sangat memikat.




Para wisatawan muslim tak usah khawatir di kota ini, karena setiap tempat wisata menyediakan sarana ibadah. Selain itu jenis makanan halal dengan harga murah mudah ditemukan di tempat wisata Lombok. Jadi jangan khawatir bagi anda yang akan berwisata ke daerah Lombok, karena selain mendapatkan sensasi liburan yang tidak kalah seperti halnya di Bali, nilai-nilai keislaman disini juga dapat tetap terjaga dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com